Rabu, 10 Oktober 2018

Pelantikan Pengurus OSIS

Pelantikan Pengurus OSIS


   Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) adalah suatu organisasi yang berada di tingkat sekolah di Indonesia yang dimulai dari Sekolah Menengah yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). OSIS diurus dan dikelola oleh murid-murid yang terpilih untuk menjadi pengurus OSIS.

Pasti Pelantikan pengurus osis yang baru sangat dinantikan oleh peserta didik  dan pengurus osis yang baru karena kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan dan sebagai pengalaman sumur hidup waktu  duduk dibangku sekolah. Pengurus osis dipilih oleh seluruh warga yang ada di lingkungan sekolah dan pengurus osis yang sudah terpilih harus menyampaikan visi dan misi nya sebelum dia dilantik sebagai pengurus osis.

Pada tanggal 8 Oktober 2018 dilaksanakannya pelantikan pengurus OSIS SMPIT AS SU'ADAA yang baru,semua siswa/siswi berkumpul di lapangan untuk melihat pelantikan osis yang baru.
Pelantikan osis yang baru dimulai dengan pembacaan surat keputusan Kepala Sekolah oleh Wakil Kesiswaan, nama yang tersebut memasuki lapangan upacara satu persatu berbarengan dengan pengurus osis tahun sebelumnya, pengurus osis lama menyerahkan selempang ke pengurus osis baru, ini menandakan pengurus osis lama telah menyerahkan jabatan ke pengurus osis baru, setelah penyerahan selempang kepala sekolah mengambil sumpah jabatan untuk pengurus osis baru, dan penandatanganan barita acara penyerahan osis lama ke pengurus osis baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tempat Wisata Di Indonesia Mirip Luar Negeri

1.Louvre Kementerian Pertanian dan Museum Louvrse Siapa sangka, di Jakarta juga ada bangunan serupa piramida. Tak percaya? Datang sa...