Rabu, 10 Oktober 2018

Nasional Competition SMPIT AS SU'ADAA

KEGIATAN NASIONAL COMPETITION



    Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis,16 Agustus 2018. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa/siswi SMPIT AS SU'ADAA untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia,sekolah kami akan mengadakan lomba-lomba untuk memperingati hal tersebut dan setiap kelas wajib menghias kelasnya masing - masing dengan tema yang sudah ditentukan, setiap kelas juga wajib mengikuti perlombaan. Banyak perlombaan yang dilaksanakan di sekolah kami dan banyak penampilan penampilan dari siswa/siswi kami seperti pencak silat, tari saman dll.
    Dipagi hari seluruh siswa/siswi SMPIT AS SU'ADAA berkumpul dilapangan untuk melaksanakan upacara memperingati hari kemerdekaan indonesia, dan ditambah dengan penampilan penampilan.
kegiatan - kegiatannya sebagai berikut :



1.Upacara


2.Tarian Saman
Penampilan saman ini dilakukan oleh anak kelas 9.4 

3.Pencak Silat

Penampilan Pencak silat ini dilakukan oleh siswa/siswi dari eskul pencak silat


DAN LOMBA LOMBA NYA ANTARA LAIN :

1.Basket



Bola basket/basketball adalah olahraga bola berkelompok yang terdiri atas dua tim beranggotakan masing-masing lima orang yang saling bertanding mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. Bola basket ini sangat cocok untuk remaja karena untuk melatih kerjasama tim.

2.CCC (Cerdas Cermat Ceria)



CCC atau Cerdas Cermat Ceria adalah pertandingan adu ketajaman berpikir dan ketangkasan menjawab (pertanyaan, soal matematika, dsb) secara cepat dan tepat. Jadi siswa dilatih untuk melathin ketangkasan dalam menjawab

3.Futsal



Futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan lima orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki.

4.Tarik Tambang

Pertandingan tarik tambang melibatkan dua regu, dengan 5 atau lebih peserta. Dua regu bertanding dari dua sisi berlawanan dan semua peserta memegang erat sebuah tali tambang.

5.Volly Air

Volly Air adalah pertandingan peregu, volly air disini berbeda dengan voli air pada umumnya, voli air disini kami memakai balon yang berisikan air dan kain. cara permainannya sama seperti bermain voli biasa.

6.Lari dengan membawa bendera

Lari dengan membawa bendera adalah lomba lari yang dilakukan secara berulang ulang sampai semua bendera habis

7.Mading 3D

Mading 3D adalah merupakan suatu bentuk kreatifitas membuat artikel dalam inovasi dinding tetapi timbul atau tampak nyata  bukan dalam bentuk majalah (buku)

8.Daur Ulang

Daur ulang adalah menjadikan bahan bekas atau sampah menjadi bahan baru yang dapat digunakan kembali. Dengan proses daur ulang, sampah dapat menjadi sesuatu yang berguna sehingga bermanfaat untuk mengurangi penggunaan bahan baku yang baru.

9.Cerita Tokoh

Cerita Tokoh adalah perlombaan dimana seseorang menceritakan kisah perjuangan pahlawan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tempat Wisata Di Indonesia Mirip Luar Negeri

1.Louvre Kementerian Pertanian dan Museum Louvrse Siapa sangka, di Jakarta juga ada bangunan serupa piramida. Tak percaya? Datang sa...